Wall Street Terbebani Ketidakpastian Politik di Washington

Washington merupakan salah satu kota besar di Amerika Serikat. Karena kota Washington adalah ibu kota Negara maju Amerika Serikat tersebut. Wall Street merupakan salah satu penerima saham yang berada di Washington, Amerika Serikat. Namun, akhir-akhir ini terjadi penurunan pada sejumlah indeks saham acuan di Amerika Serikat yang terdapat pada Wall Street.

Suatu Negara jika sudah menjadi negara yang maju, tidak menjadi jaminan bahwa negara tersebut tidak mendapatkan suatu permasalahan apapun. Karena masalah bisa datang pada negara maju maupun negara yang sedang berkembang. Besar kemungkinan Negara maju akan mendapat permasalahan yang lebih besar dibandingkan dengan Negara yang sedang berkembang. Termasuk permasalahan yang terjadi di Washington ini.

Permasalahan yang terjadi di Washington saat ini menyebabkan para investor bersikap waspada. Karena jika penurunan terus terjadi akan sangat merugikan para investor. Diharap ketidakpastian politik yang terjadi di Washington ini akan menemukan titik terang. Sehingga, para investor bisa melepas kewapadaannya. Jika ketidapkastian ini terus berlangsung, para investor bisa saja terus meningkatkan kewaspadaannya.

Karena investor tidak ingin mengalami kerugian yang besar akibat ketidakpastian politik di Washington ini. Untuk saat ini, para Investor sedang menunggu penyampaian kebijakan oleh sejumlah banker. Yang akan disampaikan adalah kebijakan moneter untuk perekonomian di Washington. Hal ini sangat dinanti oleh para Investor agar segera mendapatkan kebijakan dan pasti dan jelas.

Penyampaian kebijakan moneter tersebut akan dilakukan di Jackson Hole, Wyoming. Para Investor akan mencermati apa yang akan disampaikan pada penentuan kebijakan moneter pada saat itu. Pada kesempatan itu, Gubernur bank central Amerika Serikat akan menyampaikan pidatonya. Tidak hanya Gubernur bank central Amerika Serikat saja yang akan menyampaikan pidatonya. Namun, Gubernur European Central Bank juga akan menyampaikan pidatonya pada kesempatan itu.

Hal ini adalah momen yang tidak akan dilewatkan para Investor. Para Investor harus mencermati dengan seksama apa yang disampaikan oleh Gubernur Bank Central Amerika Serikat dan Gubernur European Central Bank. Karena ini akan sangat membantu para Investor untuk menemukan titik terang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *