Tak Terduga, Salah Satu Perusahaan Minyak Terbesar AS Bangkrut

Siapa yang tidak mengenal Amerika Serikat? Semua orang pasti tahu dan mengenal Negara Amerika Serikat. Amerika Serikat saat ini dibawah kepemimpinan Presiden Donald Trump. Amerika Serikat dinilai masyarakat selalu berhasil dalam menjalankan bidang politik maupun ekonominya. Sehingga, masyarakatnya pun dapat hidup dengan sejahtera. Amerika Serikat merupakan Negara yang berhasil dalam mengelola perusahaan minyak.

Namun, kali ini datang berita yang mengejutkan dari Amerika Serikat. Salah satu perusahaan minta tersbesar di Amerika Serikat mengalami kebangkrutan. Hal ini merupakan hal yang langka terjadi pada Amerika Serikat. Perusahaab itu adalah PES. PES merupakan singkatan dari Philadephia Energy Solution. PES adalah perusahaan minyak yang terbesar di Amerika Serikat pada saat ini.

Tentunya PES dapat menghasilkan banyak keuntungan bagi Negara Amerika Serikat.

Diduga, PES mengajukan kebangkrutan karena memiliki banyak hutang yang tidak mampu untuk dibayarkan. Hal ini juga terjadi karena pengaruh harga minyak bumi saat ini semakin menurun. Itu menyebabkan PES mengalami kerugian dan tidak mampu untuk menutup hutang-hutangnya. Padahal, dari perkiraan yang ada di Indonesia, PES telah mendapatkan bantuan dana sebesar 260 juta dolar Amerika Serikat. Pada tahun 2012, PES juga telah menghabiskan uang lebih dari 800 juta dolar Amerika Serikat. Sebelum ini, PES mendapatkan beberapa keringanan. Salah satunya adalah keringanan pajak.

PES juga mengambil pinjaman sebesar 550 juta dolar Amerika Serikat. Peminjaman itu pun jatuh tempo pada tahun 2018 ini. Uang tersebut digunakan untuk penyelesaian proyek-proyek. PES juga mengalami konflik dengan perserikatan pekerja yang ada di Amerika Serikat. Mereka juga melakukan pengancaman kepada PES. Jika pemotongan keuntungan untuk pekerja tidak segera dipulihkan, maka mereka akan melakukan penyerangan terhadap PES.

Diperkirakan, PES akan mengalami kebangkrutan dalam 6 tahun setelah mendapatkan suntikan dana. Perusahaan yang akan melakukan suntikan dana terhadap PES adalah Carlyle Group LP dan Energy Transfer Partners LP Sunoco. Keduanya akan membantu PES dalam kondisi krisis keuangan pada saat ini. Tentu saja akan banyak pekerja yang kehilangan pekerjaan dalam jangka 6 tahun kemudian karena kebangkrutan yang terjadi pada PES.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *