Rusia Jatuhkan Tuduhan Kepada Washington

Rusia dan Amerika Serikat termasuk dalam kategori Negara yang maju. Bahkan kedua Negara tersebut dinilai berhasil dalam pengelolaan Negara maupun masyarakatnya. Tingkat kemiskinan yang terjadi di Rusia mapun Amerika Serikat pun hanya kecil. Namun, baru-baru ini Rusia telah menjatuhkan tuduhan kepada ibu kota Amerika Serikat, yaitu Washington. Rusia menjatuhkan tuduhan bahwa Washington telah membocorkan rincian keuangan Rusia yang bersifat rahasia.

Rincian keuangan tersebut memiliki keterkaitan dengan diplomat Rusia.

Diplomat Rusia tersebut bekerja di Negara Amerika Serikat. Awal mulanya, salah saju pejabat Amerika Serikat melakukan penyelidikan terhadap catatan transaksi keuangan. Dalam hal itu, diplomat Rusia terlibat di dalamnya. Penyelidikan catatan keuangan tersebut dilakukan karena berkaitan dengan penyelidikan adanya campur tangan dalam pemilihan presiden pada tahun 2016.

Menurut Kementrian Luar Negeri Rusia, catatan keuangan tersebut tidak berisi apapun kecuali adanya pembayaran rutin yang dilakukan. Sehingga, menurut Kementrian Luar Negeri Rusia laporan keuangan tersebut telah dibuat seolah-olah menjadi mencurigakan. Padahal ia yakin bahwa staf dan laporannya tidak mengalami hal yang mencurigakan maupun ada permasalahan. Yang menjadi masalah adalah para pejabat Washington. Ia pun juga yakin bahwa laporan yang bocor itu bukan laporan yang patut untuk dicurigai. Pasti ada pihak-pihak yang sengaja untuk melakukan hal tersebut. Kementrian Luar Negeri Rusia mencatat bahwa Washington saat ini tidak menjamin terjadinya misi-misi diplomatic Rusia dengan tepat.

Akhirnya, Kementrian Luar Negeri Rusia menjatuhkan tuntutan kepada Amerika Serikat. Ia menuntut agar Amerika Serikat menerapkan undang-undang nasional yang dimiliki oleh Negara mereka sendiri. Tidak hanya itu, Kementrian Luar Negeri Rusia juga menuntut Amerika Serikat melakukan kewajiban dalam tingkat Internasional dengan sebaik-baiknya. Kementrian Luar Negeri Rusia meninta agar distribusi infromasi rahasia yang tidak sah tersebut dapat diberantas secara cepat dan tuntas. Karena hal itu akan merugikan banyak pihak terutama Amerika Serikat harus bertanggung jawab dengan adanya kejadian ini, agar menjadi pelajaran dan tidak terulang pada Negara yang lain. Permasalahan ini harus segera diselesaikan agar tidak berdampak lebih buruk lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *