Persaingan Ekonomi Global Membuat Amerika Serikat Khawatir

Washington, ibu kota Amerika Serikat tampak khawatir dengan perekonomian global saat ini. Hal ini ditunjukkan dari NSS milik Amerika Serikat. NSS adalah Strategi Keamanan Nasional di Amerika Serikat. 4 dokumen Amerika Serikat ini berisi tentang persaingan dengan Negara lain, bukan tentang kerjasama dengan Negara lain.

Persaingan ekonomi yang dilakukan Amerika Serikat dengan Negara lain pun cukup ketat.

Namun, kali ini ada yang berbeda dengan Amerika Serikat. Amerika Serikat bukanlah Negara yang mencemaskan kondisi ekonomi di negaranya. Kali ini Amerika Serikat justru memiliki kecemasan terhadap persaingan ekonomi global yang terjadi saat ini. Dibawah Kepemimpinan Donald Trump, isi dokumen NSS dengan jelas disebutkan. Dokumen tersebut berisikan Negara-negara yang menjadi ancaman bagi Amerika Serikat. Beberapa diantaranya adalah Korea Utara dan Iran. Beberapa Negara seperti Rusia, China, dan Pakistan pun tidak lepas dari perhatian Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Rusia dan China dianggap menjadi ancaman yang serius bagi Amerika Serikat. Karena kedua Negara tersebut memiliki pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat. Dalam dokumen Amerika Serikat banyak ditemukan persaingan didalamnya, bukan kerjasama. Ada pula yang mengatakan bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump terlalu percaya diri dalam masalah ini.

Ia memiliki ambisi yang tinggi bahwa Amerika Serikat akan memenangkan persaingan ekonomi global yang terjadi saat ini. Tidak hanya itu menurut pemain judi bola di Asia, Presiden Donald Trump juga sangat percaya diri bahwa Amerika Serikat akan memenangkan kompetisi dalam bidang bisnis dan perdagangan.Hal ini dilakukan agar Donald Trump dapat mengukuhkan Negara Amerika Serikat sebagai Negara adidaya. Negara adidaya adalah Negara yang memiliki kekuasaan lebih dibandingkan dengan Negara lainnya di dalam kepolitikan dunia Internasional.

Beberapa Negara yang merupakan Negara adidaya Rusia, Amerika Serikat, Jepang, India, Jerman, dan lain sebagainya. Beberapa saat yang lalu, pemerintahan Amerika Serikat terpaksa mengeluarkan hak veto. Hak veto merupakan hak untuk melakukan pembatalan suatu keputusan maupun ketetapan. Hal ini dilakukan karena Donald Trum mengakui Yerussalem sebagai ibu kota Israel ini tidak mendapat dukungan dari masyarakat tingkat Internasional. Sekutu Amerika Serikat yang berada di Eopa pun tidak menyetujuinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *