Perekonomian Arab Meningkat di Tengah Melambatnya Perekonomian Global

Perekonomian secara global memang sedang mengalami perlambatan ekonomi. Ada beberapa negara yang menunjukan perlambatan ekonomi yang disebabkan oleh berbagai faktor. Walaupun sedang mengalami perlembatan ekonomi secara global namun Arab Saudi mampu menunjukan hal yang berbeda. Perekonomian di Arab Saudi kabarnya mengalami peningkatan yang lebih baik. Perekonomian di Arab ini diperkirakan tahun 2019 akan meningkat dibalik perlambatan ekonomi dunia dan juga adanya dampak potensial di pasar minyak secara global. Kedua hal tersebut mampu membuat dampak tersendiri bagi perekonomian yang ada di Arab Saudi.

Ada beberapa tanda yang menunjukan bahwa dengan melambatnya perekonomian global ini secara tidak langsung bisa mempengaruhi perekonomian yang ada di Arab. Bank sentral yang ada di Arab Saudi menyebutkan bahwa resiko utama yang bisa didapatkan oleh Arab di dapatkan dari dampak pasar minyak global. Kenapa sangat berdampak bagi Arab? Hal ini dikarenakan minyak menjadi salah satu penyumbang dana terbesar dari pendapatan pemerintah. Sehingga jika ada permasalahan dengan pasar minyak global maka secara tidak langsung juga akan memberikan dampak pada ekonomi di Arab. Selain itu reformasi structural yang ada di Arab Saudi yang berkelanjutan yang mampu memberikan tekanan kepada pertumbuhan ekonomi.

Perkiraan peningkatan perekonomian yang ada di Arab Saudi kabarnya akan mengalami peningkatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan perkiraan. Hal tersebut didukung dengan adanya ekpansi yang lebih cepat yang didapatkan dari sktor non minyak. Dari sektor non minyaknya sendiri menunjukan pertumbuhan perekonomian yang sudah dirangsang cukup ekspansif. Pada anggaran tahun 2019 ini mampu menunjukan bahwa adanya peningkatan yang cukup signifikan yang mana penggunaan belanja modal sebanyak 245 miliar. Padahal jika diperhatikan pada bagian sektor non minyak yang ada di Arab Saudi menunjukan pertumbuhan sebesar 1,7 persen yang mana pada saat itu ada di tahun 2017.

Pendapatan pemerintah di Arab Saudi mengalami pertumbuhan yang cukup baik. Yakni bisa mengalami pertumbuhan hingga 895 miliar riyal pada tahun 2018 atau jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya telah mengalami peningkatan sebanyak 30 persen. Tentu saja hal tersebut menjadi kabar yang cukup baik, karena Arab Saudi mampu menunjukan pertumbuhan perekonomian di tengah terjadinya perlambatan ekonomi secara global. Pendapatan pada bagian sektor non minyaknya ini berjumlah sekitar 287 miliar riyal, tentu saja yang mengalami peningkatan 90 persen dari jumlah yang ada pada tahun sebelumnya. Pendapatan lainnya yang didapatkan oleh pemerintahaan ini adalah pendapatannya dari pajak. Itulah beberapa penjelasan mengenai kabar meningkatnya perekonomian yang ada di Arab Saudi. Dibalik meningkatnya perekonomian di negara timur tengah, tercatat saham situs homebet88.online yang ada beberapa negara lainnya juga mengalami peningkatan yang dikarenakan banyak hal.

Tags from the story
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *