Harga Emas di Washington Naik, Dunia Politik Bergejolak

Hal yang dikhawatirkan di kota Washington pun terjadi. Tingkat kekacauan politik semakin tinggi. Hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pemerintahan Amerika Serikat. Kontrak emas yang dilakukan oleh Amerika Serikat pun mengalami kenaikan yang sangat pesat. Pada bulan Juni, kenaikan emas yang terjadi di Washington mencapai 22,3 dolar Amerika Serikat.

Kenaikan tersebut setara dengan 1,8 persen dari harga yang sebelumnya.

Kenaikan ini termasuk kenaikan yang sangat pesat. Hal ini menyebabkan daya beli masyarakat terhadap emas pun turun, namun daya jual emas saat ini tinggi. Jika ini terus terjadi bisa menciptakan kerugian yang signifikan. Harga emas setelah mengalami kenaikan menjadi 1.258,7 dolar Amerika Serikat setiap onsnya. Ini menjadi masalah yang cukup berat bagi Amerika Serikat dengan kondisi ekonomi saat ini.

Kenaikan emas ini disusul dengan laporan bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump diduga mencoba melakukan pengaruh pelaksanaan penyelidikan FBI. Satu demi satu tuduhan kepada Donald Trump dijatuhkan dari beberapa pihak.

Masyarakat khawatir jika semakin bertambahnya tuduhan terhadap Donald Trump, akan mengesampingkan program remormasi aturan yang akan dilaksanakan.

Indeks dolar Amerika Serikat juga mengalami penurunan. Meskipun penurunan ini tidak setajam kenaikan emas. Dolar Amerika Serikat mengalami penurunan hingga 0,59 persen. Dolar Amerika Serikat biasanya memang berbanding terbalik dengan harga emas. Jika dolar Amerika Serikat mengalami penurunan, justru emas akan mengalami kenaikan seperti pada saat ini. Ini sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia perekonomian.

Hal ini perlu perhatian khusus bagi pemerintah Amerika Serikat. Agar kemerosotan yang terjadi pada saat ini tidak akan sampai mencapai kerugian yang besar. Diharap juga pemerintah Amerika Serikat menangani masalah-masalah perekonomian yang terjadi dalam waktu dekat ini. Kenaikan maupun penurunan dolar AmerikaSerikat tentu saja sangat berpengaruh pada harga bahan-baha yang lain. Termasuk bahan makanan pokok yang dikonsumsi masyarakat sehari-hari. Hal ini akan menimbulkan keluhan dari masyarakat sekitar. Dan akan berpengaruh juga pada angka kemiskinan maupun angka kematian. Hal tersebut harus diperhatikan demi kelancaran berbangsa dan bernegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *